Search JavaScript Kit:

This free script provided by
JavaScript Kit

Placed AD here !!

Sekilas Tentang ACCU ( Aki/ Akumulator ) Pada Kendaraan

Hampir setiap kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat bahkan lebih memakai yang namanya ACCU/ Aki atau Akumulator sebagai pelengkap tambahan energi untuk menggerakan komponen pada kendaraan itu sendiri, misal ketika kita hendak menghidupkan kendaraan bermotor dengan cara menekan tombol starter maka ACCU lah sebagai pemicu energi untuk menggerakkan stater pada kendaraan, begitu juga untuk lampu depan dan belakang, sein dan lain-lain.

Maka, ACCU ( Akumulator, Aki ) adalah sebuah alat yang dapat menyimpan energi umumnya energi listrik dalam bentuk energi kimia. Untuk contoh akumulator yang biasa kita temukan adalah baterai dan kapasitor.
Sementara pada umumnya untuk di Indonesai kata akumulator ( sebagai aki atau accu ) hanya dimengerti sebagia " Baterai " mobil. Sedangkan dalam bahasa Inggeris, kata akumulator lebih mengacu kepada  baterai, kapasitor dan kompulsator dan lain-lain.



Di dalam standar Internasional setiap satu cell akumulator memiliki tegangan sebesar 2 volt, sehingga aki yang 12 volt akan memiliki 6 cell sedangkan aki 24 volt memiliki 12 cell.
Aki adalah parts cell yang banyak kita jumpai, itu karena banyak digunakan pada sepeda motor maupun mobil. Aki termasuk cell sekunder, karena selain menghasilkan arus listrik, aki dapat di isi arus listrik kembali. Dan secara sederhana aki merupakn cell yang terdiri dari elektrode Pb sebagi anode dan PbO2 sebagi Katode dengan elektrolit H2SO4.



Salam Blogger,

    h72

0 komentar:

Post a Comment

No spam...