Search JavaScript Kit:

This free script provided by
JavaScript Kit

Placed AD here !!

Hindari Kesalahan Membuka Baut Tap Oli Mesin Thunder 125

Seringkali pemilik atau pebengkel umum salah membuka baut ketika akan mengganti oli mesin.Kenapa ? masalahnya pada thunder 125 keluaran tahun 2003, posisi baut tap dan baut dudukan pegas stopper netral bersebelahan. Dan yang paling membingunkan lagi yaitu desain dan ukuranya sama. Jadi bagi pemula yang masih belum tahu dan coba-coba untuk mengganti oli mesin sendiri maka, lebih jangan kaget cenderung akan menemui kendala dan melakukan kesalahan.


Alhasil, ketika melakukan bongkar pasang baut ini seringkali terjadi keslahan dan akan mengulur waktu saat penggantian oli mesin jadi... yang seharusnya cepat malah lambat. Karena, ketika salah membuka dudukan pegas stopper netral mesti dibingungkan mencari pushrod dan pegas yang terpental. Dimana pegas ini letaknya diatas baut.

Dan untuk mengatasi problem ini, maka sebaiknya para pemilik thunder 125 bisa membedakan baut tap oli dan pegas stopper netral cara yang paling simple yaitu untuk baut oli mesin gunan baut " L ", sementara untuk baut pegas stopper netral gunakan yang orsinya ( bawaanya ) seperti yang sudah diterapkan pada thunder 125 tahun 2005.


Jadi kesimpulanya untuk menghindari kesalahan membuka baut tap oli mesin adalah :
  • Pasang bersamaan antara pushrod dan pegas kemudian bautnya.
  • Dengan menekan baut memakai kunci sok sambil memutar untuk memasukkan drat bautnya.

Demikianlah tips kali ini cara menghindari kesalahan membuka baut tap oli mesin Thunder 125. Semoga bermanfaat.


Salam Blogger,
       h72

0 komentar:

Post a Comment

No spam...