Search JavaScript Kit:

This free script provided by
JavaScript Kit

Dian motor cell

Placed AD here !!

Pop Cash

Pop Cash

Pop Cash

Tips Agar Cakram Tetap Pakem

    Biar makin pakem,biasanya perangkat ciet diganti paki produk racin. Ini sudah lazim, apalagi rem depan motor balap yang memang butuh daya cengkram lebih sip dari biasanya. Makanya dikalangan penyuka motor modifikasi, banyak pemilik motor atau tim balap yang ganti ukuran cakram lebih gede. Bahkan biar hasilnya maksimal, ada juga yang ganti kampas speck racing. Tapi pasti akan terkendala dengan harganya.

    Cara itu, rasanya jarang dilakukan oleh tim-tim balap motor lapis bawah. Karena, budget bikin motor balap spek tinggi biayanya terbatas, tapi tetap ingin meramaikan ajang balap nasional. Oleh karena itu, segala cara dilakukan oleh mekanik agar kemampuan rem depan bisa lebih pakem dari standar. Juga, dapat menandingi ubahan motor balapnya.Sehingga pembalap nggak khawatir lagi meski motornya belum pakai PART AFTER MARKET.

    Perangkat rem depan motor memang masih asli pabrik.Tetapi rem depan sebuah kendaraan motor bisa lebih pakem hanya dengan TRICK sederhana yaitu hanya meng-AMPELAS permukaan piringan cakam asli paki ampelas agak kasar.

    Nah, biar rem depan standar lebih pakem caranya tinggal ampelas bagian permukaan piringan cakram asli dengan menggunakan AMPELAS saja. Baik itu piringan sisi luar atupun dalam cakram yang melekat ditromol ban depan. Dan cara ini sebaiknya dilakukan sebelum motor di pakai.

    " Saat mengampelas usahakan jangan terlalu keras apalagi ditekan, sebab permukaan piringan  rawan cepat kemakan dan bikin bentuknya tak rata lagi. Tapi cukup digesek-gesek biar kotoran, karat, air atau minyak hilang dan plus bikin alur baru. Sehingga permukaan kampas rem makin gigit."

    Trik yang dilakukan di atas terbilang sederhana, tapi tujuan mengampelas cakram perlahan, biar pori-pori cakram terbuka dan juga biar bersih. Makanya kerja kampas cakram lebih sempurna. 
" Wah, pas banget yan sobat buat musim sekarang yang rentan hujan dan cepat rusak diskpad dan tidak terlalu mengeruk isi kantong dengan hanya menggunakan trik tersebut,".

Ok, sekian dulu trik nya, mudah-mudahan bermanfaat.....


***h72***

0 komentar:

Post a Comment

No spam...