Search JavaScript Kit:

This free script provided by
JavaScript Kit

Dian motor cell

Placed AD here !!

Pop Cash

Pop Cash

Pop Cash

Antisipasi Soket Kunci Terbakar

    Skubek 125 cc dari yamaha cukup banyak beredar dijalanan. Adalah Yamaha Xeon Skubek yang sering alami masalah kelistrikan. Kejadian ini dialami oleh beberapa konsumen saat datang ke bengkelnya. Ini terjadi pada Xeon lama yang masih menggunakan versi Karburator.

    Beberapa kasus Yamaha Xeon yang alami beberapa kasus hangus pada bagian soket konci kontak, bisa terjadi akibat terlalu dibungkus kabel bodi.

    Untuk menanganinya pakai soket kaki 6. Kalau beli satu set tentu akan sangat mahal, maka dianjurkan pakai soket kaki 6 yang biasa dijual di begkel-bengkel umum. Langkah ini bisa menghemat pengeluaran pengguna Yamaha Xeon.

    Langkah pertama, cek dulu bagian konci kontak, ketika buka bodi depan atau dashboard depan langsung periksa soketnya, kemudian cek kabel soket, ada 5 atau 6 kabel.

    Bagian itu biasanya yang hangus, kangsung ganti saja pakai soket yang baru. Soket kaki 6 yang dimaksud bisa didapat dibengkel umum dengan harga terjangkau ( sekitar RP. 10000,- an ).

    Selanjutnya tinggal sesuaikan kabel soket sesuai urutan awal kabelnya.Soket ini juga tidak perlu ada penyesuaian lagi, lubang soketnya sama-sama benjumlah 6 seperti yang Orinya.

    Jadi, kalau sebatas hanya penggantian darurat sah saja. cara ini biasa dilakukan untuk menangani kerusakan soket yang terbakar.Tapi ingat! ini hanya untuk menghemat uang. Dan kalau sayang motor harus ganti kabel bodi.....

Demikian TIPS nya semoga bermanfaat.......


***h72***

0 komentar:

Post a Comment

No spam...