Search JavaScript Kit:

This free script provided by
JavaScript Kit

Hindari Drive Belt ( Penbel ) kena Oli Gear Box ( Oli Penbel )

Ruang Gear box atau final gear scootic, letaknya ada didalam CVT. Tapi didalamnya masih ada ruang kedap pelumas sebagai ruang Gear Box. Kendati modul gigi gear box jenis gigi kasar dengan permukaan tumpul, tetapi tetap saja membutuhkan pelumas dengan tingkat kekentalan lebih tinggi dari oli mesin.

Peranan pelumas tadi juga memiliki peranan vital untuk mengurangi AUS ( rusak ) nya permukaan Gear Box yang saling kontak sehingga muncul fenomena baru mulai bermunculan  efek dari terlalu lamanya penggantian Oli Gear Box maka kekentalan oli semakin menurun sehingga menjadi encer. Dan kalau sudah seperti ini maka oli akan merembes lewat celah paking sekat penutup Gear box.

Nah, masalah yang dimaksud akan beda tipis dengan kasus paking yang sudah mengeras dan mulai berkurang daya elastisnya karena sama-sama menyebabkan oli gear box merembes lewat paking yang sudah mengeras tersebut dan efeknya rawan memicu terjadinya mekanis CVT selip jika percikan oli Gear box mengenai Drive Belt ( Penbel ).

" Dampak terlalu lama penggantian Oli Gear box ( oli penbel ) mengakibatkan AUS nya permukaan Gear Box "

Nah agar tak ada unsur spekulasi penangananya maka berikut ini adalah Tips untuk menghindari kejadian diatas :

  1. Bongkar sekat penutup Gear box  dan periksa kondisi paking tersebut perekatnya kemudian ganti dengan paking yang baru.
  2. Dalam penggantian Oli Gear boxnya selalu rutin kisaran setiap 2-3 Bulan sekali dengan kapasitas 150 cc.
  3. Untuk mengoptimalkan kekentalan Oli Gear box hendaknya melakukan backup terhadap paking yang digunakan dengan menggunakan minimal 2 atau lebih sesuai dengan kebutuhan yang dimaksud.


0 komentar:

Post a Comment

No spam...