Search JavaScript Kit:

This free script provided by
JavaScript Kit

Placed AD here !!

Cara Menghilangkan Bunyi Berisik Pada CVT Honda Vario 125


Pengguna sepeda motor Honda PCX 125 seringkali mendengar suara berisik pada bagian CVT skubek Premium berukuran gemuk/ gambot tersebut. " Grek,gerk..." begitulah kira-kira bunyinya, kondisi ini biasanya disebabkan karena dibagian  CVT PCX terdapat celah dibagian bawah yang sebenarnya untuk tujuan sirkulasi udara. Dan tujuan celah ini adalah agar debu atau kotoran yang ada didalam cover pun bisa keluar.

Namun, dimusim yang sering turun hujan seperti sekarang ini maka air juga mudah sekali masuk ke celah tersebut, apalagi kalau sering melewati daerah banjir. Sehingga debu atau kotoran yang seharusnya keluar justru terkena air lalu mengendap dan menempel di bagian CVT.

Dengan CVT yang terselubungi kotoran ini, maka jangan kaget apabila kemudian timbul bunyi-bunyian yang aneh dan tentunya kurang sedap didengar telinga kita, terutama ketika akan mulai jalan.

Nah sebaiknya, jika terdengar bunyi-bunyian tadi hendaklah lekas dibersihkan karena jika tidak maka akan menimbulkan dampak lain yang lebih parah yaitu menyebabkan kerusakan-kerusakan pada CVT dan bahkan akan merembet ke bagian part lainnya.

Adapuna alat yang paling simple dan mudah didapat untuk membersihkanya cukup menggunakan :

  • Sabun Colek
  • Ampelas Halus
Caranya :
  1. Rendam kampas kopling dengan air sabun secukupnya agar kotoranya terlepas.
  2. Keringkan dengan kain lap, kemudian gosok pori-pori kampas kopling dengan ampelas halus agar permukaannya menjadi kasar kembali. Bahkan dsarankan untuk membersihkan mangkok kopling ( Rumah Kopling ) menggunakan alkohol karena alkohol membuat kampas semakin menggigit dan tidak licin.

Demikianlah tips singkat Cara menghilangkan bunyi berisik pada CVT Honda PCX 125 dan semoga bermanfaat untuk semua pecinta sepeda motor Skubek.
               



Jika ada saran, kritik dan masukkan yang bermanfaat akan diterima dengan senang hati karena tentunya akan menjadi kontrol bagi ADMIN. Terimaksih.

0 komentar:

Post a Comment

No spam...